Kota Pangkalpinang

Inovasi Berbasis Digital, RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Launching Program Layanan “Telepon Abang”

0

Pangkalpinang-rsud.pangkalpinangkota.go.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pangkalpinang terus berupaya untuk berinovasi tiada henti untuk merealisasikan percepatan pelayanan dan kepuasan dalam pelayanan terhadap masyarakat Kota Pangkalpinang.

Dibuktikan pada 12 Juli 2023 lalu RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang melakukan sosialisasi program layanan “Telepon Abang” yang merupakan akronim dari Telepharmacist Online dan Antar Obat Sekarang. Pada sosialisasi tersebut dihadiri oleh Stakeholder Internal maupun Eksternal. Adapun Stakeholders Eksternal yang hadir yaitu Kepala Diskominfo Kota Pangkalpinang, Dinas Sosial Kota Pangkalpinang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Pangkalpinang, Perwakilan Media Massa, Panti Jompo, serta Ketua RT se-Pangkalpinang.

Program layanan “Telepon Abang” adalah layanan pengembangan dari program layanan unggulan Gelantas Depham (Gerakan Lansia Sehat dan Berkualitas) RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang. “Telepon Abang” bertujuan untuk mengoptimalkan terapi pengobatan dokter terhadap lansia, bertujuan mengurangi efek samping atau interaksi obat yang tidak diinginkan, lebih memudahkan pasien lansia atau pendamping untuk mendapatkan obat tanpa antri dan langsung diantar kerumah tanpa dipungut biaya.

Program Layanan “Telepon Abang”, merupakan bagian dari proyek perubahan dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Telepon Abang” diperuntukan khusus untuk Lansia berusia 60 tahun atau lebih yang berdomisili di Pangkalpinang dan sekitarnya. “Saya sangat terbantu karena adanya layanan ini, semoga RSUD Pangkalpinang sukses selalu” salah satu testimoni langsung dari pasien lansia dalam video testimoni layanan “Telepon Abang”. Dalam kurun waktu Juli hingga Agustus ini sudah ada 16 pasien lansia yang menggunakan layanan “Telepon Abang” ini.

“Saya mengharapkan program ini kedepannya dapat berkembang bukan hanya dikhususkan untuk pasien lansia tetapi juga untuk Ibu Hamil, Anak-anak, dan disabilitas sehingga semakin banyak pasien yang dapat menerima bantuan dari implementasi program layanan Telepon Abang ini”, ujar dr. Thamrin selaku Kepala Bidang Pelayanan RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

dr. Thamrin juga menambahkan, “Program ini merupakan optimalisasi waktu tunggu bagi pasien rawat jalan dalam berobat sehingga tidak perlu mengantri lama untuk mendapatkan obat”, terangnya.

RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang sebagai institusi pelayanan publik selalu berusaha melayani pasien dengan baik sesuai dengan visi nya, yaitu “menjadi rumah sakit yang nyaman dan unggul dalam pelayanan.” (humas)

Leave A Reply

Your email address will not be published.